Poker Asli Indonesia



Quantity Surveyor
PT. Venus Ceramica Indonesia
Jl. Alun-Alun Contong No. 1
Surabaya 60174

Responsibilities :
  • Sebagai penasehat teknis utama, mengkoordinasikan subkontraktor, pemborong, mandor, dan personil lainnya di lapangan.
  • Merencanakan dan melaksanakan Manajemen Konstruksi ( schedulling, budgeting, monitoring, quality control, project administration ).
  • Membuat RAB Struktur / Arsitektur / ME.
  • Menyiapkan dan mengevaluasi pembangunan dan pengembangan tender dari informasi yang diberikan oleh Arsitek.
  • Memberikan saran biaya konstruksi dan perencanaan strategis kepada Calon Pemilik, Arsitek, Insinyur, dan Otoritas Publik.
  • Menyiapkan dan menginterprestasikan dokumen tender, spesifikasi teknis, kondisi umum dan bagian lain dan bentuk kontrak.
  • Memberikan saran komersial dan dukungan untuk konstruksi dan proyek pengembangan karya.
  • Penelitian, bernegosiasi dan mendukung kegiatan penyelesaian sengketa.

Requirements :
  • Pria.
  • Usia maksimal 40 tahun.
  • Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil.
  • Mempunyai pengalaman minimal 5 tahun sebagai Quantity Surveyor Proyek.
  • Mampu mengoperasikan komputer dengan baik minimal Ms. Office.
  • Mampu membaca gambar teknis, berpengalaman dalam mensupervisi konstruksi, baik perumahan maupun gedung bertingkat minimal 2 tahun.
  • Disiplin, tegas, jujur dan memiliki integritas tinggi.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan.
  • Diutamakan yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya.

Company Overview :
Kami adalah perusahaan yang sedang berkembang dibidang bahan bangunan, berupa produk Granit Tiles yang berskala Nasional. Pada saat ini kami sedang membutuhkan tenaga kerja yang berpotensi, untuk bergabung dengan team kami.

Closing Date :
24 April 2014.


Kirimkan lamaran lengkap dan CV ke :
prabu@the-vci.com



http://www.mediaproyek.com/

Berbagai merk gypsum saat ini membanjir di pasaran. Bagaimana caranya mengetahui gypsum yang punya kualitas baik? Tahu kriteria-kriterianya, terutama untuk Anda yang awam soal gypsum?

Pada postingan kali ini akan kami sajikan beberapa trik mengenali papa gypsum yang berkualitas yang kami ambil dari berbagai sumber, antara lain :
  1. Less sagging. Artinya, ketika papan gipsum dipasang sebagai plafon atau langit-langit, tingkat kelendutannya sangat kecil. Dengan tingkat kelendutan sangat kecil ini, maka plafon atau langit-langit akan mempunyai permukaan lebih rata (flat), atau dengan kata lain tidak bergelombang.
  2. Kuat. Papan gypsum yang kuat adalah papan gypsum yang tidak mudah patah ketika proses pemindahan dari satu tempat ke tempat lain secara manual maupun ketika dipasang.
  3. Ringan. Semakin ringan sebuah papan gypsum akan mempermudah dan mempercepat penanganan maupun pemasangan papan gypsum tersebut. Berdasarkan survei di lapangan, para tukang lebih senang jika bobotnya tidak lebih dari 17 kg per lembarnya.
  4. Mulus. Permukaan gypsum mulus dan tanpa cacat produksi, sehingga ketika sudah dipasang akan menghasilkan plafon atau langit-langit dan dinding yang sempurna.
  5. Kualitasnya konsisten. Perlu diketahui, papan gypsum yang baik tidak mengandung material berbahaya bagi kesehatan ataupun keamanan, sehingga aman dan nyaman untuk digunakan pada interior. Penggantian papan dapat dilakukan apabila dari kondisi fisiknya sudah rusak.

Demikian sedikit trik mengenali papan gypsum yang berkualitas. Terima kasih.




Surakarta - Tampilan 15 kandang satwa di Taman Satwa taru Jurug ( TSTJ ) bakal baru. Tahun ini, pengelola mengalokasikan dana Rp. 110 Juta untuk perbaikan kandang yang mengalami kerusakan atau usang dimakan usia.

Direktur Operasional TSTJ, Windu Winarso mengatakan, perbaikan dimulai sejak pekan lalu. Beberapa rumah satwa yang diperbaiki diantaranya, tujuh plong kandang harimau Sumatera, kandang unta, kandang kasuari, orang utan, unggas serta beberapa kandang burung. Juga, dua kandang beruang madu, harimau tutul, kera ekor panjang, owa dan siamang. "Perbaikan yang dilakukan adalah mengganti atap bangunan dan mengecat ulang pagar kandang," jelas Windu.

Dana perbaikan kandang bersumber dari finansial yang didapatkan pengelola Jurug dari APBD 2014. Saat ini, banyak kondisi kandang yang tidak layak dan jumlahnya belum mencukupi. Akibatnya, ada satwa dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA ) maupun sumbangan masyarakat Solo dan sekitarnya yang tidak tertampung di TSTJ.




Jambi - Rencana teknik pembangunan Pasar Muara Tembesi, Batanghari, hingga kini masih mengambang. Pasalnya, dari pemerintah pusat belum ada keputusan terkait pembangunan pasar tersebut, padahal Dinas Perindagkop Batanghari sudah mengusulkan pembangunan tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, rencana pembangunan teknik pasar diusulkan Rp 6 miliar ke pemerintah pusat. Menurut Kabid Perdagangan Dinas Perindagkop Batanghari, Parno, rencana pembangunan teknik Pasar Muara Tembesi masih diproses.

“Usulan sudah kita lakukan jauh sebelumnya, namun hingga kini kami belum menerima laporan dari pusat terkait bantuan kucuran dana untuk pembangunan pasar tersebut,” kata Parno.

Ditambahkannya, jika sudah ada keputusan terkait pembangunan pasar Tembesi, direncakanakan sebagian kios pedagang akan diganti baru. “Kalau sudah ada dananya, maka pengerjaan akan dilakukan segera. Bangunan yang direncakan permanen seperti layaknya pasar keramat tinggi dan pasar-pasar yang ada di Jambi pada umumnya,”tambahnya.

Selain dana bantuan dari pusat, sambungnya, dana dari pemerintah kabupaten Batanghari juga dikucurkan untuk pembangunan tersebut. “Yang jelas, untuk pembangunan pasar membutuhkan dana yang cukup besar. Selain dana pusat, dana dari pemerintah kabupaten juga ada. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami sudah mendapatkan informasi terkait usulan yang disampaikan kepada pemerintah pusat belum lama ini,”jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, selain mempercantik kota, pasar tersebut juga akan dijadikan pusat perdagangan kabupaten. “Yang pasti dengan adanya pasar tersebut, diharapkan menjadi pusat perdagangan dikabupaten Batanghari. Bantuan dari pemkab Batanghari tinggal menunggu proses dari pusat. Jika pemerintah pusat sudah menyetujui, maka untuk kekurangan dananya akan ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten,”tutupnya.





Supervisor Project Interior
PT. Persada Cipta Prima
Jl. WR. Supratman, Ciputat Selatan
Tangerang Selatan, Banten 15412, Indonesia

Responsibilities :
  • Mengumpulkan data teknis di lapangan.
  • Mengecek kelengkapan gambar kerja dan BQ.
  • Mengontrol kesesuaian kerja di lapangan dengan gambar kerja dan BQ.
  • Mengontrol progress kerja di lapangan sesuai dengan jadwal kerja.
  • Membuat rencana kerja mingguan untuk proyek yang dikerjakan.
  • Mengatasi permasalahan di lapangan.
  • Melakukan opname untuk progress kerja berkala & opname hasil kerja akhir.
  • Membuat laporan kerja rutin & laporan hasil akhir.
  • Membuat BAST dengan klien.

Requirements :
  • Pria.
  • Usia maksimal 35 tahun.
  • Pendidikan minimal SMA / SMK.
  • Pengalaman minimal 2 tahun pada proyek interior, sipil, MEP.
  • Mampu membuat jadwal kerja proyek.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan & jadwal kerja proyek.
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas ke luar kota.

Company Overview :
PT. Persada Cipta Prima adalah Perusahaan yang bergerak dibidang Kontraktor & Arsitektur Interior yang sedang berkembang pesat. Kami memberikan kesempatan bagi tenaga-tenaga muda yang profesional, modern, dan dinamis untuk bergabung bersama kami.

Closing Date :
24 April 2014.


Kirimkan lamaran dan CV lengkap Anda ke :
hrd@designplusinterior.com
yossy@designplusinterior.com



http://www.mediaproyek.com/

Pada proyek jalan khususnya jenis perkerasan beton, biasanya kita melihat material penghubung seperti pada gambar di atas. Apa yang dimaksud gambar di atas? Material penghubung seperti gambar di atas adalah dinamakan dowel.

Dowel adalah material penghubung antara 2 (dua) komponen struktur. Dowel berupa batang baja polos maupun profil, yang digunakan sebagai sarana penyambung / pengikat pada perkerasan jalan tipe rigid pavement.

Adapun yang dimaksud Rigid Pavement atau perkerasan kaku merupakan suatu konstuksi perkerasan dimana sebagai lapisan atas dipergunakan pelat beton yang terletak di atas pondasi atau langsung diatas tanah dasar pondasi atau langsung diatas dasar subgrade.

Secara singkat, jenis sambungan pada Rigid Pavement terdiri dari :
  1. Sambungan Susut, dibuat untuk mengalihkan tegangan tarik akibat suhu, kelembaban, gesekan sehingga akan mencegah retak. Jika sambungan susut tidak dipasang, maka akan terjadi retak acak pada permukaan beton.
  2. Sambungan muai, fungsi utamanya untuk menyiapkan ruang muai pada perkerasan, sehingga mencegah terjadinya tegangan tekan yang akan menyebabkan perkerasan tertekuk.
  3. Sambungan konstruksi (pelaksanaan), diperlukan untuk kebutuhan konstruksi (berhenti dan mulai pengecoran). Jarak antar sambungan memanjang disesuaikan dengan lebar alat atau mesin penghampar (paving machine) dan oleh tebal perkerasan.
  4. Sambungan engsel, diperlukan pada perkerasan dengan pelat perkerasan cukup lebar (>7 m). Sambungan ini berupa sambungan kearah memanjang yang berfungsi sebagai panahan gaya lenting (warping).

Untuk fungsi dari dowel adalah sebagai berikut :
  1. Sebagai penyalur beban pada sambungan yang dipasang dengan separuh panjang terikat dan separuh panjang dilumasi atau dicat untuk memberi kebebasan bergeser.
  2. Untuk menguatkan konstruksi badan jalan.
  3. Untuk menghambat retakan yang terjadi di salah satu segmen agar tidak menjalar atau menerobos ke segmen selanjutnya.

Batang dowel secara manual dimasukkan ke dalam sendi konstruksi (construction joint) pada tahap akhir pekerjaan. Sendi konstruksi (construction joint) harus direncanakan sedemikian rupa untuk dapat mengurangi sendi tambahan.

Agar dapat mencegah korosi, batang dowel yang baik dilapisi dengan stainless steel atau epoxy. batang dowel biasanya dimasukkan pada pertengahan slab mendalam dan dilapisi dengan zat yang mencegah dowel ini melekat ke PCC (pre-stressed cement concrete).

Demikian sedikit ulasan tentang apa itu dowel pada konstruksi perkerasan jalan beton. Semoga bermanfaat.



http://www.mediaproyek.com/

Fogging atau pengkabutan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD). Pada metode ini, suatu lokasi disemprot dengan insektisida menggunakan mesin.

Dalam sebuah proyek konstruksi, kegiatan fogging menjadi salah satu agenda yang rutin dari divisi HSE. Fooging dilakukan agar lingkungan proyek seperti site office maupun barak pekerja terhindar dari nyamuk DBD.

Menurut peneliti dari Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia ( FKM UI ) Dr. Budi Haryanto, fogging menjadi tidak efektif dalam memberantas nyamuk karena penggunaannya yang keliru dan tidak tepat.

Agar hasil fogging maksimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain :
  1. Minimal beradius 100 meter. Pelaksaan fogging sebaiknya tidak dilakukan per kasus, seperti yang kerap dilakukan saat ini. Fogging juga sebaiknya dilakukan dalam jarak 100 meter di sekeliling tempat tinggal penderita DBD. Hal ini dikarenakan, 100 meter adalah jarak optimal bagi nyamuk DBD untuk berpindah tempat. Area dalam radius 100 meter berpeluang besar terkena virus DBD. Radius 100 meter adalah ketentuan bila hanya terdapat satu korban. Jika korban lebih dari 3 maka radius bertambah lebih dari 100 meter.
  2. Perhatikan dosis. Penyemprotan harus memperhatikan dosis yang tercatat dalam standar operasional. Bila insektisida terlalu sedikit, maka penyemprotan tidak memberikan hasil maksimal dan hanya meninggalkan bau minyak tanah yang mengganggu kenyamanan. Dosis yang tepat juga dikhawatirkan membuat nyamuk resisten insektisida.
  3. Awasi arah angin. Arah angin seringkali luput dari perhatian. Padahal angin yang akan menyebarkan semprotan insktisida ke seluruh wilayah, dalam radius tertentu. Angin juga yang membawa nyamuk terbang berpindah menghindari pestisida. “Fogging menyebabkan droplet insektisida dan mematikan bagi nyamuk dewasa yang kontak langsung. Saat dikeluarkan dari mesin penyemprot, kabut insektisida akan langsung menyebar sesuai arah angin. Oleh karena itu, sebaiknya penyemprotan dilakukan sesuai arah angin. Penyemprotan yang melawan arah angin akan mengenai tubuh penyemprot bukan nyamuk yang menjadi sasaran. Akibatnya insektisida akan menjadi toksik bagi penyemprot.

Demikian sedikit postingan tentang syarat agar fogging nyamuk efektif. Semoga bermanfaat.




Jakarta - Proyek pembangunan pasar rakyat di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, diprediksi molor dari jadwal. Pasalnya groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan pasar itu sudah dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sejak 6 November 2013 lalu.

Sementara sudah 5 bulan berjalan, pembangunan pasar tersebut hanya berupa kerangka besi untuk pondasi saja. Padahal saat groundbreaking beberapa bulan lalu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis menargetkan pembangunan pasar ini akan selesai 7 bulan mendatang.

Pengamatan di lapangan pada Kamis (27/3) menunjukkan, di proyek pembangunan itu baru terpasang kerangka besi, sehingga belum terlihat model bangunan tersebut. Di lokasi proyek itu juga tampak sepi. Tidak ada aktivitas pengerjaan yang dilakukan oleh pekerja bangunan.

Berdasarkan penuturan pedagang PD Pasar Jaya Kebon Bawang yang saat ini berjualan di Tempat Penampungan Sementara (TPS) mengatakan, sejak tiga hari lalu tidak ada aktivitas pengerjaan proyek.

"Sudah tiga hari yang lalu kuli bangunannya pada pulang, katanya sih belum dibayar sama kontraktor," kata Marsiti (52) penjual ikan pada Kamis (27/3).





Project Supervisor
PT. Wastec International
Komplek Majapahit, Jakarta Pusat

Responsibilities :
  • Membuat laporan kerja secara teratur harian / bulanan.
  • Menangani seluruh proses administrasi wawancara.
  • Membuat data base yang dibutuhkan.
  • Memahami tugas dan tanggungjawab pekerjaan.

Requirements :
  • Pria.
  • Maksimal usia 35 tahun.
  • Pendidikan minimal D3 Teknik Listrik / Mesin / Sipil / Elektro.
  • Pengalaman minimal 2 tahun di posisi yang sama.
  • Nilai IPK minimal 3.00.
  • Bahasa Inggris dan Mandarin minimal pasif.
  • Menguasai komputer dan program ms. Office.
  • Fleksibel, dapat bekerja sama dalam team dan individu.
  • Biasa bekerja di bawah tekanan dan multifungsi.
  • Bersedia untuk bergabung cepat.

Company Overview :
PT Wastec International is an industrial company that provides a service in recycling industrial waste. The company was founded since 2004 and located in Cilegon, Banten. Our recycling services focus on B3 waste; solid, sludge, and liquid.

One of our group business is Maximum Mixed Martial Arts® is a premier mixed martial arts academy & school based in Jakarta, Indonesia. As one of Asia's top martial arts training organization, Maximum MMA offers world-class quality and exciting martial arts training experience for students at all fitness levels.

Closing Date :
23 April 2014.


Surat lamaran lengkap denga pas foto terbaru (WAJIB) dapat dikirimkan ke:
hrd@wastecinternational.com





Chief Engineer
PT. Himalaya Everest Jaya
Jl. Daan Mogot, Km.10 No.151
DKI Jakarta 11710, Indonesia

Job Description :
  • Candidate must possess at least a Bachelor's Degree, Engineering (Electrical/Electronic), Engineering (Mechanical), or equivalent.
  • At least 2 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  • preferably Supervisor/Coordinators spesializing in Engineering-Electrical or equivalent.
  • Full-Time and contract position available.

Company Overview :
Himalaya Everest Jaya, an Indonesia based company, started at 24 June 1981,as a Importer and Distributor for Industrial Products

with Number of Employee around 1 - 1000 Persons.As a Importer and Distributor for Electrical and Mechanical of some worldwide
recognized brand, we set the high standard for the quality of the business itself.

For the time being, Himalaya Everest Jaya through its nationwide SalesNetwork, is focusing on Trading and Engineering for Technical and Industrial products.

Himalaya Everest Jaya is ready to be your business partner, by providing the best quality products, service and technical support needed by our valued customers.

Himalaya Everest Jaya has a Head Office located at a very strategic area in West Jakarta, which is rapidly growing to form an Industrial and Trading Centre.

With the professionals and well trained Sales Forces, we aim to provide our customer with an excellence After Sales Service, throughout our 18 Offices around Indonesia, 3 Offices in Malaysia, 1 Offices in Singapore, 2 Offices in China

Closing Date :
23 April 2014.


Please send your application to :
admin-hrd@hej.co.id



http://www.mediaproyek.com/

Cuti adalah keadaan tidak masuk kerja yang diizinkan dalam jangka waktu tertentu. Di lingkungan sebuah perusahaan, cuti seharusnya diatur secara jelas untuk memperjelas batas tanggung jawab karyawan yang bekerja dan boleh tidak bekerja dengan gaji tetap dibayar. Perlu diatur juga jumlah karyawan yang boleh cuti dalam setahun, berapa hari kerja, sanksi bagi karyawan yang absen bekerja dan karyawan yang menambah jumlah hari cuti, kompensasi bagi karyawan yang tidak cuti dalam setahun dan lain-lain.

Cuti sesuai Undang-Undang Ketenagakerjaan terdapat bermacam-macam cuti yang diterapkan dalam lingkungan perusahaan, seperti :
  1. Cuti Tahunan. Cuti tahunan biasanya 12 hari kerja pertahun atau 1 hari kerja perbulan.
  2. Cuti haid. Cuti haid biasanya 3 s/d 4 hari perbulan.
  3. Cuti bersalin. Cuti bersalin biasanya 1 bulan sebelum melahirkan dan 2 bulan setelah melahirkan.
  4. Cuti bersama. Cuti bersama ini biasanya sesuai diatur oleh pemerintah, seperti cuti hari raya dan lain-ain.
  5. Cuti sakit. Cuti sakit ini sesuai jumlah hari sakitnya, lebih dari 3 bulan gajinya dipotong sesuai kompensasi yang diatur dalam perusahaan dan UU Ketenagakerjaan.

Tentu karyawan yang baru masuk, memperoleh cuti untuk cuti tertentu seperti sakit, haid, bersalin, cuti bersama. Sedangkan cuti tahunan belum diberikan, biasanya nanti setelah menjadi karyawan tetap baru memperoleh cuti tersebut.

Demikian beberapa macam hak cuti yang biasa diperoleh karyawan. Terima kasih.




Jakarta - Dari 10 ruas tol Trans Jawa yang dibangun selama periode 2010 hingga 2014, masih ada empat ruas jalan yang belum selesai.

Pasalnya pemerintah saat ini masih melakukan pembebasan lahan di Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Ngawi-Kertosono.

"Kami masih berupaya mempercepat pembangunan jalan tol yang belum dimulai," ujar Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, di Hotel Century, Selasa (25/3/2014).

Djoko mengakui, kemajuan pembangunan jalan tol saat ini memang lambat. Kendala paling utama adalah permasalahan pembebasan lahan.

"Karena proses pembebaan lahan, di semua tempat ada, Trans Jawa mulai Cikampek-Palimanan sudah, Palimanan-Pejagan sudah 98 persen, Semarang-Batang juga dalam proses pembebasan lahan sekarang jalan terus cuma pelan," katanya. Tol Trans Jawa akan membentang mulai dari Cikopo-Palimanan hingga Surabaya-Mojokerto minus Pemalang-Batang, Batang-Semarang yang panjangnya 114,2 Kilometer.




Klaten - Mega proyek pembangunan Masjid Agung Klaten senilai puluhan miliar rupiah belum bisa dilanjutkan, karena masih menunggu perencanan tahap lanjutan. Rahman, warga Klaten Utara mengatakan, proyek itu berhenti sudah sekitar sebulan lalu.

“Tidak ada kegiatan sama sekali sampai saat ini,” ungkapnya, Senin (24/3). Menurutnya, kali terakhir yang terlihat adalah para pekerja di bagian menara.

Namun setelah itu semua pekerjaan berhenti dan menara belum selesai dikerjakan. Menurut Kabag Pembangunan, Sigit Gatot Budiyanto, proyek itu akan tetap dilanjutkan seperti rencana semula. Pekerjaan berhenti karena menunggu persiapan pembangunan tahap lanjutan selesai. “Perencanaan baru dalam proses lelang,” katanya.

Pemkab tengah mencari konsultan dan rekanan perencanaan dan sudah dibuka lelang terbuka melalui unit layanan dan pengadaan (ULP). Menurutnya, proses pembangunan masjid itu sesuai rencana akan masuk tahap ketiga. Tahun ini direncanakan tetap didanai anggaran APBD sekitar Rp 15 miliar lagi. Pelaksanaan relatif tidak ada kendala, meskipun intensitas hujan cukup tinggi.

Hanya, lanjut Sigit Gatot, ada keterlambatan sedikit dan sudah diambil tindakan berupa pemutusan kontrak kerja. Berkait langkah itu Pemkab juga masih menunggu perkembangan lanjutan.

Namun secara umum masalah itu tidak mengganggu rencana melanjutkan pembangunan. Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Ahmad Wahyudi mengatakan, proyek tetap dilanjutkan sesuai rencana. Jika perencanaan sudah selesai, pembangunan fisik akan segera dilanjutkan.

‘’Namun tahap lanjutan tahun ini Pemkab menunggu rencana relokasi SMA3,’’jelasnya. Sebab lanjutan pembangunan masjid itu akan menggunakan bekas lahan SMA3. SMAitu bakal direlokasi tahun ini dengan membangun dulu gedung yang baru. Anggota Komisi III DPRD, Jahid Wahyudi mengatakan, pemutusan kontrak kerja dengan rekanan mestinya tidak jadi kendala. Sebab semua sudah disepakati sejak awal. Untuk itu dia berharap Pemkab melaksanakan pembangunan sesuai rencana. Meskipun ada langkah hukum, tidak harus menghalangi kelanjutan program.





Project Manager
PT. Mawar Sharon Mandiri
Grand Sharon Residence
Inspeksi Cidurian, Soekarno Hatta
Bandung

Job Description :
  • Pengalaman 5 tahun sebagai Project Manager.
  • Pendidikan minimal S1.
  • Diutamakan berpengalaman dalam menangani proyek Real Estate dan / atau Pergudangan.
  • Dapat berkomunikasi dengan baik.

Company Overview :
PT. Mawar Sharon Mandiri merupakan perusahaan swasta nasional yang antara lain bergerak di bidang property. Saat ini Kami sedang membutuhkan kandidat yang professional, berdedikasi tinggi untuk dapat bergabung bersama kami.

Closing Date :
19 April 2014.


Kirimkan lamaran lengkap ke :
rudihadijaya@yahoo.com
merrisapritandhari@yahoo.co.id



http://www.mediaproyek.com/

Dalam pekerjaan TV, kita mengenal peralatan TV yang bernama splitter. Apa itu splitter? Splitter adalah peralatan yang berbentuk terminal yang berfungsi untuk membagi siaran TV dari satu antena ke beberapa TV.

Splitter mempunyai 1 terminal input dan beberapa output, yang semua outputnya harus terpasang pada TV atau harus terpasang beban berupa resistor 75 Ohm. Apabila ada salah satu beban yang tidak dipasang, maka hasil pembagiannya tidak merata. Sebagai contoh, ada TV yang siaran TV A nya bagus, namun siaran TV C nya jelek. Di TV lain, ada yang siaran TV B nya, jelek dan siaran TV C nya bagus.

Karena sinyal asalnya di split atau dibagi, maka akan ada penurunan kekuatan sinyalnya. Kalau memenuhi persyaratan di atas, maka penurunannya akan merata untuk semua siaran TV tentu dengan asumsi kabel yang digunakan yang bagus. Biasanya untuk mendapatkan siaran TV yang bagus menggunakan kabel 5C-FB yang bermutu bagus dan bukan kabel 3C-2V. 

Untuk posisi splitter dalam perancangan rangkaian paralel TV adalah dari Antena TV turun masuk ke booster, dari booster masuk ke splitter-splitter dan atau directiona coupler-coupler, baru masuk ke TV.

Demikian sedikit postingan tentang apa itu splitter. Semoga bermanfaat.



http://www.mediaproyek.com/

Rumah tanpa tanaman bagaikan sayur tanpa garam, hambar rasanya. Tanaman di rumah juga bisa membuat suasana di rumah kita menjadi sejuk, segar dan terasa artistik. Oleh sebab itu, saat ini konsep rumah dengan taman sangat diminati orang, apalagi apabila seseorang mempunyai lahan yang luas untuk rumahnya.

Untuk membuat taman di rumah kita, pada postingan kali ini akan kami ulas tips memillih tanaman di taman rumah kita agar rumah kita terasa asri, antara lain :
  1. Tentukan di mana Anda akan menanam. Satu hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih tanaman adalah daerah di mana Anda akan menanamnya. Jika Anda ingin menanamnya di halaman depan, Anda harus memeriksa lingkungan tetangga sehingga tidak akan saling mengganggu. Hal ini akan membuat halaman depan Anda terlihat lebih indah. Pastikan ketika memilih tanaman, Anda memilih tanaman yang akan menambah daya tarik ke rumah Anda dan tidak menutupi rumah Anda. Untuk halaman belakang, Anda memiliki kebebasan pada jenis tanaman yang ingin Anda tanam karena itu adalah tempat yang lebih pribadi. Tapi jangan lupa untuk mempertimbangkan kondisi tanah, ada jenis tanah berbukit dan ada juga yang memiliki lembah.
  2. Pertimbangkan penampilan tanaman ketika tumbuh besar. Anda tidak bisa menanam semua jenis tanaman yang Anda inginkan. Hal yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana tanaman itu jika sudah tumbuh besar. Beberapa jenis tanaman dapat tumbuh sangat besar dan mungkin memenuhi seluruh taman. Jadi, jika Anda mendapatkan menanam jenis tanaman seperti itu, Anda akan melihatnya menempati sebagian besar taman Anda. Anda juga harus memperhatikan seberapa tinggi pohon yang Anda tanam. Jika dapat tumbuh tinggi, mungkin dapat menutupi area depan rumah Anda. Pastikan untuk memilih tanaman dengan penampilan yang tidak terlalu besar.
  3. Warna tanaman. Cobalah untuk membayangkan jenis taman yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin taman yang berwarna-warni? Atau Anda mungkin hanya ingin sedikit warna? Atau bahkan Anda ingin memiliki taman yang seluruhnya berwarna hijau? Setelah memutuskan warnanya, Anda dapat memilih tanaman yang sesuai dengan selera Anda. Usahakan memilih warna yang menarik perhatian.
  4. Perhatikan kondisi tanah, cuaca dan sinar matahari. Selain yang telah disebutkan di atas, Anda juga harus memeriksa tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di daerah Anda. Ada tanaman yang sensitif terhadap sinar matahari dan mudah layu. Ada tanaman yang tumbuh baik di tanah yang lembab atau basah. Ada juga tanaman yang berkembang pada jenis cuaca tertentu. Dengan faktor-faktor tersebut, Anda bisa memilih tanaman yang tepat sesuai dengan kondisi tanah, cuaca dan sinar matahari di rumah Anda.
  5. Pertimbangkan tanaman alami. Tanaman alami merupakan tanaman yang bisa tumbuh di daerah Anda dengan perawatan yang minim. Tanaman jenis ini sangat bagus bagi orang-orang yang tidak terlalu suka berkebun tapi ingin memiliki pemandangan yang baik. Anda bisa menanam beberapa tanaman penutup tanah atau semak-semak hijau atau tanaman apapun yang tidak perlu perawatan ekstra.
  6. Pemandangan pepohonan. Menggunakan pohon dalam merancang taman Anda adalah ide yang baik. Tapi Anda harus memperhatikan jenis-jenis pohon yang tepat. Anda dapat mencoba pohon cemara karena lebih mudah hidup dan tidak perlu perawatan lebih. Pohon cemara cenderung selalu tampak hijau meskipun musim kemarau. Dalam memilih pohon, jangan lupa untuk mempertimbangkan tinggi, lebar, warna daun, bunga dan faktor lainnya.
  7. Semak hijau. Seperti pohon cemara yang kita bahas sebelumnya, semak hijau juga mampu bertahan ketika cuaca panas dan memiliki daun sepanjang tahun. Ada jenis semak-semak berbunga dan yang tidak berbunga. Putuskan apakah Anda ingin semak berbunga atau hanya memiliki daun.
  8. Semak musim. Tidak seperti semak hijau di atas, semak musim akan kehilangan daun di musim panas. Apa yang akan Anda lihat adalah struktur percabangan semak tersebut yang juga terlihat baik selama musim kemarau. Anda juga bisa memilih apakah Anda ingin semak yang berbunga atau tanpa berbunga. Banyak orang memilih jenis tanaman yang memiliki bunga yang indah dan daun segar.
  9. Kombinasi tanaman. Anda juga dapat menambahkan beberapa jenis tanaman untuk taman Anda. Anda bisa menanamnya di daerah yang lebih rendah yang berarti Anda dapat membuatnya dalam kelompok-kelompok atau menggabungkan berbagai jenis tanaman di satu tempat. Dengan cara ini, Anda dapat mengkombinasikan warna, ketinggian dan tekstur ke taman Anda. Beberapa jenis tanaman memiliki bunga mekar di musim yang berbeda. Itu sebabnya, sebaiknya Anda menggabungkan tanaman yang musim hujan dan tanaman musim kemarau, sehingga taman Anda akan tetap terlihat segar sepanjang musim.
  10. Groundcovers. Groundcover merupakan tanaman instan yang bisa langsung digunakan. Groundcover mampu menambah keindahan taman. Anda bisa memilih groundcover daun dan berbunga atau tanpa berbunga. Pilih jenis yang akan Anda sukai untuk taman Anda. Anda juga harus memastikan area di mana Anda akan menempatkan groundcover sehingga mereka dapat berkembang dengan baik. Beberapa jenis groundcover sensitif terhadap sinar matahari dan ada juga yang tumbuh dengan baik di bawah paparan sinar matahari.

Memilih tanaman untuk taman tidak hanya tentang kecantikan. Anda harus memikirkan kelangsungan hidup tanaman tersebut di area Anda. Selain itu, Anda harus merawatnya dengan baik. Setelah memilih tanaman, sekarang saatnya untuk merancang desain taman Anda. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.




Jakarta - Pengembang raksasa yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur, PT Pakuwon Jati Tbk., bersiap membangun dua proyek skala mega tahun ini. Kedua proyek tersebut adalah Kota Kasablanka II, dan perumahan dengan konsep township development.

Direktur Hubungan Investor PT Pakuwon Jati Tbk, Irene Tedja, mengatakan, proyek Kota Kasablanka II di Jl Cassablanca, Jakarta Selatan, dan perumahan baru di Surabaya Barat, akan dimulai konstruksinya tahun ini.

"Melanjutkan sukses Kota Kasablanka I, kami memulai pembangunan tahap II tahun 2014. Pada saat yang sama, kami juga akan membuka residensial baru di Surabaya Barat," ujar Irene.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Pakuwon Jati Tbk, Minarto Basuki, menjelaskan, Kota Kasablanka II merupakan properti komersial multifungsi yang akan terdiri atas tiga menara kondominium dengan luas bangunan (gross saleable area/GSA) 118.000 meter persegi, dan satu menara perkantoran dengan luas GSA 82.000 meter persegi.

"Sementara hunian dengan konsep township development, akan dikembangkan di atas lahan sekitar 127 hektar. Kami membangunnya secara bertahap," jelas Minarto kepada Kompas.com, Senin (24/3/2014).

Selain kedua proyek tersebut, saat ini pengembang yang mencatat kapitalisasi pasar Rp 16,9 triliun ini juga tengah menggarap Tunjungan City tahap V dan VI yang menghimpun dua pusat perbelanjaan, dua menara kondominium, dua menara perkantoran, dan hotel bintang 4.

Adapun hotel bintang lima dengan operator Sheraton dari Starwood Group di atas Gandaria City, sedang dalam tahap konstruksi interior. Fasilitas akomodasi ini, menurut Minarto, berisi 300 unit kamar.

"Sedangkan di Pakuwon City, kami juga sedang mengerjakan 4 menara kondominium Edu City dan akan meluncurkan klaster baru, Grand Island," buka Minarto.

Proyek-proyek tersebut diharapkan dapat berkontribusi dan menambah pendapatan perseroan. Sepanjang 2013, Pakuwon berhasil membukukan pendapatan senilai Rp 3,03 triliun dengan laba bersih Rp 1,1 triliun.

Untuk tahun ini, tambah Minarto, Pakuwon telah menyiapkan total belanja modal (capital expenditure) senilai Rp 1,8 triliun. "Dana tersebut dimanfaatkan untuk semua proyek yang dikerjakan tahun 2014," pungkasnya.





Project Manager
PT. Mirah Bali Konstruksi
Jl. Raya Kerobokan, Kerobokan no 86A
Denpasar, Bali 80361

Responsibilities :
  • Mencapai target pembangunan yang telah dijadwalkan.
  • Bertanggungjawab terhadap pembangunan unit di lapangan ( berkaitan dengan spesifikasi pembangunan masing-masing type unit ).
  • Memimpin dan mengkoordinasi tim di lapangan.
  • Mengkoordinir segala pelaksanaan kegiatan di lapangan.
  • Membantu / melakukan koordinasi dengan tim untuk menyelesaikan masalah pembangunan yang terjadi di lapangan.

Requirements :
  • Pendidikan minimal S1.
  • Memiliki kendaraan sendiri.
  • Menguasai Ms. office.
  • Jujur, ulet, pekerja keras.
  • Mampu bekerja secara tim.

Company Overview :
The Pioneer of Property in development in Bali, Java, Lombok and Makassar since 1945. With over 60 years of experiences with countless project throughout at asia and australia.

The companies activities are managed and supported by a strong team of reliable property and development professional’s including architects, designers, project managers and a superior executive team at the core of the company.

Mirah Property Development strives to achive their goal of becoming one of the leading development companies in Asia with hard work, creativity and dedication to excellence and customer service.

Closing Date :
11 April 2014.


Kirimkan lamaran lengkap+CV+ Foto ke :
admsalesmirahproperty@gmail.com





Teknik Sipil
PT. Surya Citra Semesta
Jl. Pintu Besar Selatan I, No.12-12A
Kota - Jakarta Barat 11110

Responsibilities :
  • Quality Control : bertugas mengontrol test kekuatan beton, warna, kepadatan, berat beton, dll.
  • Customer Advisor : bertemu dan melayani complain customer.
  • Membantu presentasi marketing kepada calon pembeli dengan menyiapkan data-data teknis detail.

Requirements :
  • Pria, berusia maksimal 30 tahun.
  • Pendidikan minimal S1 Teknik Sipil.
  • Memiliki pengalaman kerja pada posisi yang sama minimal 1 tahun.
  • Mampu bekerja secara individual atau team.

Company Overview :
SCS Group adalah perusahaan Manufaktur dan Distribusi swasta nasional yang memiliki cabang-cabang di seluruh Indonesia. Kami membutuhkan profesional muda, tangguh dan ulet untuk bergabung bersama kami.

Closing Date :
17 April 2014.


Kirim lamaran ke :
scs.hrd.recruitment@gmail.com
(Tuliskan nama posisi di bagian Subject)



http://www.mediaproyek.com/

Jalan merupakan sarana prasarana yang sangat penting bagi perekonomian. Dengan jalan yang bagus, akan mempercepat pertumbuhan perekonomian di suatu daerah. Jenis perkerasan jalan yang sering kita lihat di sekeliling kita adalah jalan aspal dan jalan beton. Pada postingan kali ini, kami mencoba untuk membandingkan perkerasan jalan aspal dengan jalan beton yang kami peroleh dari berbagai sumber.

Perkerasan Jalan Aspal.
  1. Faktor Biaya. Perkerasan jalan aspal pada umumnya membutuhkan biaya awal konstruksi yang lebih rendah daripada perkerasan beton. Namun untuk daya dukung tanah dasar dan umur rencana yang sama seperti perkerasan beton, maka keperluan agregat perkerasan aspal akan lebih banyak, sehingga perlu pembukaan sumber material baru. Selain itu perkerasan aspal membutuhkan biaya pemeliharaan yang tinggi selama umur rencana.
  2. Faktor Waktu. Umunya selesai konstruksi, perkerasan aspal tidak perlu menunggu waktu yang lama, atau bisa langsung melayani kendaraan. Bila satu dan lain hal perkerasan aspal perlu dibongkar atau direcycling, maka waktu yang diperlukan juga tidak lama, dengan kemampuan alat yang tidak terlalu besar.
  3. Keawetan dan Kekuatan. Perkerasan aspal bila diperlihara dengan baik bisa bertahan sampai 10 tahun sebelum dilakukan pekerjaan peningkatan atau overlay.
  4. Kenyamanan dan Keselamatan. Umumnya perkerasan aspal sangat nyaman untuk dilalui, terlebih pada konstruksi campuran panas, dimana kekerasannya cukup rendah, yang juga mengurangi kebisingan. Warnanya yang hitam dan gelap tidak memberikan efek silau pada siang hari.
  5. Aspek Konstruksi dan Peralatan. Secara historis, perkerasan aspal sudah lebih dikenal dan lebih awal dibangun dari perkerasan beton. Peralatan yang digunakan juga beragam, dari yang sederhana untuk konstruksi pelaburan atau makadam, hingga yang lebih lengkap (asphalt mixing plant) untuk konstruksi campuran panas. Pengalaman kontraktor di bidang konstruksi perkerasan aspal juga sudah lebih lama dan meluas.
  6. Dampak Lingkungan. Kecuali pada tipe asal emulsi, perkerasan aspal umumnya memerlukan energi yang tinggi, baik pada waktu pencampuran, penghamparan maupun pemadatan.

Perkerasan Jalan Beton.
  1. Faktor Biaya. Biaya awal konstruksi perkerasan beton walau masih di atas perkerasan aspal, namun karena pemeliharaannya sedikit dan umur rencananya lebih panjang, maka biaya totalnya (life cycle cost) akan lebih rendah dari perkerasan aspal.
  2. Faktor Waktu. Karena kekuatan beton selesai dicor masih rendah, maka perlu menunggu waktu lama (28 hari) untuk bisa dilewati lalu lintas.
  3. Keawetan dan Kekuatan. Umumnya perkerasan beton bila pada awal pengecoran dirawat dengan baik, umur pelayanannya bisa mencapai lebih dari 20 tahun.
  4. Kenyamanan dan Keselamatan. Perkerasan beton memang tidak senyaman perkerasan aspal (nilai kekerasan rata-rata di atas 4m/km), terutama pada kecepatan tinggi, dimana selain kekasaran, pengaruh sambungan juga terasa, dan ini meningkatkan kebisingan.
  5. Aspek Konstruksi dan Peralatan. Perkerasan beton mulai dikenal luas di Indonesia sejak pertengahan tahun 1980-an, dimana saat itu pabrik-pabrik semen masih memiliki kapasitas produksi berlebih untuk kebutuhan domestik dan ekspor.
  6. Dampak Lingkungan. Dari segi bahan baku, energi yang dibutuhkan untuk memproduksi semen atau aspal per satuan volume mungkin tidak jauh berbeda. Namun karena kebutuhan aspal dalam campuran hanya 5-6%, sedangkan semen bisa lima kali lipatnya, maka energi yang dibutuhkan untuk menghasilkan bahan baku semen akan lebih besar dari aspal untuk volume perkerasan jalan yang sama. Walaupun demikian, secara total karena pencampuran semen, air dan agregat merupakan proses kimia, tanpa memerlukan pemanasan, maka energi yang dibutuhkan untuk membentuk perkerasan beton jauh lebih rendah dari perkerasan aspal.

Demikian sedikit ulasan tentang perkerasan jalan aspal dengan jalan beton. Terima kasih.




Jakarta - Pembangunan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) memasuki seksi II dari rencana tiga seksi dan ditargetkan selesai dalam waktu 15 bulan atau sekitar Februari 2015. Tol ini diharapkan mampu menghemat waktu tempuh dari Depok menuju Jakarta, serta bisa mengurangi beban kendaraan yang menuju kawasan industri.

Tol Cijago seksi II dibangun sepanjang 5,7 KM dengan tiap arah berjumlah tiga lajur. Pembangunan jalan tol sebagai bagian dari Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2035.

Pembangunan secara keseluruhan tol yang terdiri dari tiga seksi ini ditargetkan beroperasi pada 2016. Saat ini yang baru beroperasi baru seksi I yang membentang antara Jagorawi-Jalan Raya Bogor. Pengerjaan seksi II akan membentang sepanjang 5,7 KM dari Jalan Raya Bogor-Kukusan melalui Jalan Juanda.

Masyarakat tentunya diuntungkan dengan adanya tol tersebut. Semakin cepat pembangunannya, tentunya akan semakin baik.

Menurut Undang-undang nomor 2 tahun 2012, seharusnya tidak ada masyarakat yang dirugikan karena pembebasan lahan. Dalam UU tersebut dijamin masyarakat tidak akan dirugikan. Tentunya pemerintah menghindari adanya masyarakat yang rugi akibat pembebasan lahan tersebut.

Melepaskan tanah untuk jalan tol itu bagian dari ibadah, karena memberikan kesempatan orang yang jauh lebih banyak, ratusan ribu orang, bahkan jutaan orang yang akan menikmati jalan tol itu.

Pembangunan seksi II ini sendiri meleset dari rencana awal karena masalah pembebasan lahan. Untuk itu, pihak PT. Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) meminta bantuan dari pemerintah untuk membantu proses pembebeasan tersebut. Diharapkan pembebasan lahan bisa selesai pada 2014.

Pembangunan seksi II membutuhkan 53,02 hektar. Saat ini baru dibebaskan sekitar 46,17 hektare atau 87,07 persen.

Pembangunan seksi I sepanjang 3,70 kilometer dari jalan tol ini sudah dioperasikan sejak Januari 2012 oleh PT Translingkar Kita Jaya. Sedangkan untuk Seksi III yang membentang dari Kukusan sampai Cinere sepanjang 5,44 Kilometer sekarang masih dalam tahap pembebasan tanah dan diharapkan bisa selesai pertengahan tahun 2015. Jika kelak seluruh ruas jalan tol Cinere-Jagorawi ini selesai, maka ujung pintu tol di Cinere akan menjadi titik untuk integrasi dengan Jalan tol Cinere-Serpong.

Untuk ruas terakhir atau Seksi III Kukusan-Cinere, yang panjangnya 5,44 kilometer pihak Panitia Pengadaan Tanah Tol Cijago telah selesai melakukan inventarisasi ulang dan tengah mengajukan peta bidang ke BPN Kota Depok, sebelum melakukan pembebasan lahan warga. Tanah yang akan dibebaskan mencapai 46,17 hektar.

Untuk investasi pembangunan jalan Tol ke III Seksi ruas jalan tol Cinere-Jagorawi tersebut sebesar Rp. 2.621 trilyun dengan masa konsesi selama 35 tahun.




Jakarta - Pengembang properti PT Putragaya Wahana bersama jaringan Hilton Worldwide memperkenalkan hotel mewah teranyar: Waldorf Astoria Jakarta. Hotel yang dioperasikan Waldorf Astoria ini juga digadang menjadi hotel tertinggi di Jakarta.

Alvin Gozali, Direktur Utama Putragaya Wahana mengatakan, hotel dengan 181 kamar tersebut akan menempati lokasi di bangunan superblok setinggi 74 lantai di Thamrin-Nine, Jakarta.

“Para tamu akan dimanjakan, karena luasan kamar hotel kami ini minimal 60 meter persegi. Pemandangan menakjubkan juga dapat dinikmati oleh tamu yang menginap, karena ketinggian gedung hotel ini lebih dari 300 meter dan merupakan yang tertinggi di Jakarta,” kata Alvin di Jakarta.

Hotel ini juga menyediakan ruang pertemuan dan bisnis, dengan ballroom seluas 2.000 meter persegi. Di samping itu, ada pula fasilitas lain seperti spa, ruang olah raga, perpustakaan, dan kolam renang outdoor.

Alvin optimistis, kemewahan yang dibawa oleh Waldorf Astoria akan memuaskan para tamu nantinya. Pasalnya, desain kamar hotel yang ditargetkan beroperasi pada Juni 2018 ini ditata seapik mungkin, dengan menghabiskan biaya mencapai USD400.000 per kamar.

“Biasanya untuk mendesain kamar semewah ini, Waldorf menghabiskan biaya mencapai USD 400.000 per kunci,” pungkas Alvin.





Pelaksana Lapangan
PT. Arcon Partama Cipta
Jalan Cipinang Cempedak IV / 5
Jakarta

Job Description :
  • Bertanggungjawab mengawasi pekerjaan proyek di lapangan secara detail.
  • Membuat laporan pekerjaan serta upah.
  • Menjadi penghubung antara lapangan dengan studio.

Requirements :
  • Pria.
  • S1 Jurusan Teknik Sipil, IPK minimal 3.00.
  • Pengalaman kerja minimal 2 tahun, atau fresh graduate.
  • Menguasai Autocad.
  • Dapat bekerja dibawah tekanan, bertanggungjawab dan teliti.
  • Jujur dan loyalitas tinggi serta memiliki leadership skill yang baik.
  • Punya kreatifitas, inisiatif dan komitmen.
  • Mampu bekerja dalam individual maupun dalam team.
  • Lebih diutamakan yang mempunyai kendaraan pribadi ( SIM A atau SIM C ).
  • Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman menjadi pengawas lapangan untuk bangunan private residential.

Company Overview :
PT Arcon Partama Cipta adalah perusahaan swasta bergerak dibidang Arsitek dan Kontraktor Rumah Tinggal Mewah.

PT. ARCON PARTAMA CIPTA telah membangun kualitas hunian mewah kustom sejak tahun 1980. Dengan banyak sekali proyek-proyek dan tim yang solid, kami bercita-cita untuk menerjemahkan mimpi dan ide-ide dari klien kami dan arsitek ke dalam bentuk yang dibangun dengan hati-hati. Apa yang dimulai sebagai konsepsi, harus berakhir dalam penyelesaian baik dieksekusi.

Closing Date :
17 April 2014.


Kirimkan CV dan portfolio, scan copy ijasah dan scan transkrip nilai, scan foto ditujukan ke :
Ibu Hartati
hr@arcon.co.id



http://www.mediaproyek.com/

Wajah dan mata merupakan bagian vital manusia. Pekerja bisa terkena bahaya yang dapat menciderai mata dan wajah. OSHA mewajibkan manajemen untuk memastikan mata dan wajah pekerja terlindungi dari potensi bahaya di tempat kerja dengan menggunakan alat pelindung mata dan wajah yang tepat.

Adapun bahaya yang dapat mengancam mata dan wajah antara lain :
  • Partikel yang berterbangan.
  • Bahan kimia cair.
  • Logam cair.
  • Bahan kimia asam atau basa.
  • Bahan kimia menguap dan gas.
  • Radiasi cahaya, dll.

Dalam memilih jenis alat pelindung mata dan wajah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pekerja harus mempertimbangkan hal-hal berikut:
  • Kemampuan alat tersebut untuk melindungi dari bahaya ditempat kerja yang spesifik.
  • Kesesuaian dan kenyamanan untuk digunakan.
  • Memberikan pandangan yang jelas dan keleluasaan bergerak yang tidak dibatasi.
  • Tahan lama dan mudah dibersihkan.
  • Secara fungsi dapat digunakan dengan APD lain jika diperlukan.

Sebaiknya membeli alat pelindung mata dan wajah dari pemasok yang sudah memiliki reputasi baik dan memiliki standar dalam penyediaan APD. Standar yang paling banyak digunakan dan direkomendasikan oleh OSHA adalah standar ANSI (American National Standard Institute) dengan nomor ANSI Z87.1-1989.

Beberapa jenis alat pelindung mata dan wajah adalah sebagai berikut:
  • Kacamata Safety. Bahan kacamata ini memiliki kemampuan untuk melindungi mata dengan lensa yang tahan benturan dan frame dari palstik atau logam. Beberapa model memiliki perisai samping.
  • Goggles adalah kacamata pelindung yang menutupi semua area disekitar mata. Goggles dapat melindungi mata dari debu dan percikan bahan kimia cair. Goggles juga bisa digunakan bersamaan dengan kacamata resep karena disainnya yang lebih besar.
  • Perisai Pengelasan (Welding). Umumnya dibuat dari fiberglass dan dilengkapi dengan lensa saring sehingga bisa melindungi mata dari luka bakar akibat radiasi sinar inframerah yang berasal dari pengelasan, perisai ini juga dapat melindungi wajah dari percikan api dan logam panas dari pengelasan. OSHA mensyaratkan lensa filter memiliki nomor peneduh (shade number) yang bisa diatur sesuai dengan radiasi sinar pada saat pengelasan.
  • Kacamata Pengaman Laser. Kacamata ini khsusus dibuat untuk melindungi mata dari sinar laser. Pemilihan jenis kacamata ini tergantung pada peralatan dan kondisi operasi ditempat kerja.
  • Perisai Wajah. Terbuat dari lembaran plastik transparan yang dapat menutupi semua wajah yang dapat melindungi semua wajah dari percikan atau semprotan cairan atau debu berbahaya. Tetapi perisai wajah tidak dapat melindungi dari bahaya benturan dan karena itu harus digunakan bersamaan dengan kacamata safety untuk perlindungan terhadap benturan.

Setiap jenis pelindung mata dan wajah tersebut dirancang untuk melindungi dari bahaya secara spesifik, oleh karena itu perlu dilakukan identifikasi bahaya sebelum menentukan jenis alat pelindung mata dan wajah yang diperlukan.

Demikian postingan jenis alat pelindung mata dan wajah. Terima kasih.



http://www.mediaproyek.com/

Setiap rumah atau bangunan yang kita miliki wajib memiliki sertifikat tanah. Dari sertifikat tanah tersebut, kita bisa mengetahui status tanah tersebut, apakah sertifikat hak pakai?sertifikat hak guna bangunan?atau sertifikat hak milik.

Beberapa waktu yang lalu ada seorang temen yang bertanya, beliau mempunyai tanah dan bangunan peninggalan orang tuanya dengan status Sertifikat Hak Pakai atas nama Ayahnya. Beliau bertanya apakah status sertifikat tersebut bisa dinaikkan menjadi Sertifikat Hak Milik?

Setelah tanya dan browsing berbagai sumber, kali ini kami akan mempostingkan bisakah sertifikat hak pakai menjadi hak milik? Sertifikat hak pakai perorangan dapat diubah menjadi hak milik dengan mendaftarkannya di Kantor Pertanahan.

Sesuai Peraturan Kepala Badan Pertanahan Republik Indonesia No. 1 Tahun 2010 persyaratannya sebagai berikut :
  • Formulir permohonan yang sudah diisi dan ditandatangani pemohon atau kuasanya.
  • Surat kuasa apabila dikuasakan.
  • Fotocopy identitas (KTP, KK) pemohon dan kuasa apabila dikuasakan, yang telah dilegalisir.
  • Sertifikat asli.
  • Izin perubahan penggunaan tanah, apabila terjadi perubahan penggunaaan tanah.
  • Melampirkan bukti SSP/PPh sesuai dengan ketentuan.
  • Tapak kavling dari Kantor Pertanahan.

Lalu untuk tanah dan bangunan tersebut apakah bisa diperjualbelikan?jawabnya dapat diperjualbelikan dengan syarat kelengkapan sesuai Peraturan Kepala Badan Pertanahan Republik Indonesia No. 1 Tahun 2010 sebagai berikut :
  • Formulir permohonan yang sudah diisi dan ditandatangani pemohon atau kuasanya.
  • Surat kuasa apabila dikuasakan.
  • Fotocopy identitas (KTP, KK) pemohon dan kuasa apabila dikuasakan, yang telah dilegalisir.
  • Sertifikat asli.
  • Akta Jual Beli dari PPAT.
  • Fotocopy KTP dan para pihak penjual-pembeli dan / atau kuasanya.
  • Ijin Pemindahan Hak apabila di dalam Sertifikat / Keputusannya dicantumkan tanda yang menyatakan bahwa hak tersebut hanya boleh dipindahtangankan, jika telah diperoleh ijin dari Instansi berwenang.
  • Fotocopy SPPT PBB Tahun berjalan, penyerahan bukti SSB (BPHTB) dan bukti bayar uang pemasukan ( pada saat pendaftaran hak).

Demikian sedikit ulasan tentang bisakah sertifikat hak pakai menjadi hak milik. Untuk lebih jelasnya kami sarankan apabila anda ingin mengubah sertifikat seperti kasus di atas, mohon datang langsung ke Kantor Pertanahan bagian loket informasi (Manager Loket). Terima kasih.




Kota Batu - Pemerintah Kota Batu, Jawa Timur, bekerja sama dengan investor dari Singapura akan membangun kereta gantung (cable car) senilai Rp. 150 miliar untuk mendukung pengembangan sektor wisata di daerah itu.

"Pemkot sudah melakukan kesepakatan dengan investor Singapura tersebut dan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) sebagai penanggungjawab proyek," kata Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Jumat.

Ia mengakui proyek pembangunan kereta gantung tersebut memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, yakni sekitar Rp. 150 miliar. Dana sebesar itu di antaranya untuk pembebasan lahan milik warga yang berada di kawasan pembangunan.

Saat ini, katanya, pemkot melakukan survei di beberapa titik akan menjadi titik pembangunan kereta gantung, seperti di Jalan Sultan Agung, kawasan Alun-alun dan Batu Night Spectacular (BNS).

Pembangunan kereta gantung, lanjutnya, ditargetkan segera selesai dan bisa dioperasikan. "Dengan adanya kereta gantung diharapkan bisa membantu wisatawan yang berkunjung ke Batu, bahkan mampu menambah pendapatan daerah dari sektor Pariwisata Kota Batu," ujarnya.

Tahun ini, kata Eddy, dilakukan kajian terlebih dahulu mengenai proses pembangunan kereta gantung oleh tim dari ITS, sedangkan pembangunannya, dilakukan sekitar akhir 2014 atau awal tahun depan.

Namun, Pemkot Batu bersama investor sudah mengawali melakukan kajian terhadap titik-titik yang akan dibangun untuk tiang penyangga. Bahkan, muncul gagasan, kereta gantung akan menghubungkan Jatim Park 2, Pasar Besar Batu dan Selecta atau jaringan melintasi Jatim Park 2, Gunung Wukir dan Selecta.

Hanya saja, kajian awal itu terkendala adanya sutet yang melintas di Jalan Sultan Agung mengarah ke barat. "Mungkin dengan adanya kajian tim pakar, nanti akan ada titik-titik yang tepat untuk pembangunan kereta gantung tersebut," ucapnya.

Pembangunan kereta gantung itu, ujar Eddy, harus tetap memperhatikan budaya dan mengedepankan pertanian karena menjadi potensi utama masyarakat. Kebijakan-kebijakan yang diambil, juga tidak boleh mengorbankan kepentingan masyarakat.

Sebelumnya Kepala Bappeda Kota Batu Enny Rachyuningsih menjelaskan MoU dengan ITS itu juga menyangkut masalah pendidikan, artinya anak-anak yang kurang mampu secara ekonomi di kota itu akan mendapatkan peluang masuk ITS melalui program beasiswa.

ITS, katanya, selama ini sudah memberlakukan ketentuan kuota 20 persen anak-anak kurang mampu di Jatim bisa menempuh pendidikan tinggi di kampus itu melalui program beasiswa.

"Selain memberlakukan kuota 20 persen untuk mahasiswa kurang mampu, ITS juga masih membuka peluang beasiswa lainnya bagi anak-anak Kota Batu," ujarnya.





Supervisor Umum - Utility
PT. Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk
Jl. Raya Betro No. 21
Sedati, Sidoarjo 61253

Job Description :
  • Pendidikan minimal D3 / S1 Teknik.
  • IPK minimal 2.75.
  • Pria.
  • Usia maksimal 35 tahun.
  • Diutamakan bisa mengoperasikan program Autocad.
  • Mengerti pekerjaan Sipil dan ME.
  • Memiliki pengalaman kerja dibidang General Affairs minimal 3 tahun.
  • Dapat bekerja dalam deadline yang ketat.
  • Menyukai bekerja di lapangan, cekatan, proaktif, team work dan jujur.
  • Bersedia menjalani proses test dan seleksi, serta penempatan kerja di Sidoarjo, Jawa Timur.

Company Overview :
1991 | Berdiri pada tanggal 10 Juli 1991 di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan nama PT Jasuindo Tiga Perkasa. Pada awalnya perusahaan hanya bergerak di bidang percetakan umum, terutama mencetak dokumen niaga.

1996 | PT Jasuindo Tiga Perkasa menerima lisensi dari BOTASUPAL untuk mencetak dokumen sekuriti.

2002 | Pada tanggal 16 April 2002, PT Jasuindo Tiga Perkasa menjadi perusahaan publik, sehingga namanya menjadi PT Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk. Sahamnya tercatat pada Bursa Efek Jakarta dengan kode JTPE.

2003 | PT Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk. meraih sertifikat ISO 9001 dari SGS International.

2010 | PT Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk. membuka lokasi baru untuk divisi kartu sekuriti.

Saat ini | PT Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk. telah memiliki tiga pabrik utama, yaitu pabrik untuk mencetak dokumen sekuriti, pabrik untuk memproduksi kartu VISA & Master dan kartu sekuriti lainnya, serta pabrik untuk mencetak dokumen niaga. Ketiganya dibangun secara moderen, berada dalam lingkungan yang tertata asri serta dilengkapi dengan sistem dan peralatan terkini untuk menunjang kelancaran dan kinerja perusahaan.

Closing Date :
05 April 2014.


Kirim lamaran kerja lengkap, CV, transkrip, pas foto terbaru, surat pengalaman kerja dan cantumkan KODE pada subyek email ke :
sdm_recruitment@jasuindo.co.id





Project Manager
PT. Siphonic Flow Mandiri
Jl. Radio Dalam No. 99B
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12140

Job Description :
  • Minimum Bachelor Degree in Engineering or equivalent.
  • Preferably regristered Profesional Engineer.
  • Minimum 5 years of technical experience in implementing construction projects with contractors, preferably building project. Routine administration and assignment of tasks on the project.
  • Ensure correct staffing level and correct staff capability on the project.
  • Ensure availability of the required space, service and tools of execute the project.
  • Be overall responsible for the project.
  • Execute the project on schedule and within the budget.
  • Interface with the client on contractual, commercial and technical matters.
  • Attend and coordinate the project kick of meeting.
  • Approve the project QA/HSE plan, the project progress reports, the project minute of meeting, and the project invoices.
  • Ensure the implementation of the project QA plan.
  • Prepare and follow up subcontractors for design if any.
  • Undertake all the responsibilities of the Project Engineer, if a Project Engineer is not assigned on the project.
  • Should be able to work effectively in a team, and maintain good quality of work.
  • Resolving any unexpected technical difficulties, and other problems that may arise, preparing reports as required, overseeing quality control, health and safety matters, planning the work and efficiently organizing the project in order to meet deadlines.

Company Overview :
We are an EPC company that partnered with one of the multi-international company and we are the first company in Indonesia with the specialization of Rainwater Harvesting and Siphonic Rainwater System.

Closing Date :
30 Maret 2014.


Please send your application letter and CV, photocopy of graduation certificate and transcript, photocopy of ID cards, and recent color photographs to :
recruitment@siphonicflowmandiri.com



http://www.mediaproyek.com/

Pada postingan beberapa waktu yang lalu, telah kita bahas tentang Pengertian dan Karakteristik Lampu Flourescent / TL. Pada postingan kali ini, akan kita lanjutkan tentang pembahasan prinsip kerja lampu TL.

Jika prinsip kerja lampu pijar biasa dan lampu halogen menghasilkan cahaya melalui pemanasan listrik terhadap sebuah filamen sampai menghasilkan panas yang putih, bagian luar lampu pijar dapat mencapai temperatur hingga beberapa ratus derajat, maka lampu TL bekerja dengan prinsip yang berbeda sama sekali.

Lampu TL adalah lampu dengan yang prinsip kerjanya dalam mengubah energi listrik menjadi energi cahaya berdasarkan pada berpendarnya radiasi ultra violet pada permukaan yang dilapisi dengan serbuk fluorescent misalnya jenis phospor. Radiasi ultra violet akan terjadi bilamana elektron–elektron bebas hasil dari emisi elektron pada elektroda bertumbukan dengan atom–atom gas yang terdapat dalam tabung pelepas muatan.

Agar elektroda–elektroda dapat memancarkan elektron, maka perlu bagi elektroda untuk mendapatkan mekanisme pembantu proses tersebut. Pada lampu fluorescent biasa, maka proses emisi elektron ini dilakukan dengan proses pemanasan elektroda–elektroda terlebih dahulu, proses ini dilakukan oleh alat yang kita kenal dengan nama starter (penganjak). Untuk dapat menyala maka lampu tabung fluorescent memerlukan tegangan yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 400 Volt, jadi tegangan ini jauh lebih tinggi dari tegangan jala–jala yang tersedia, oleh karena itu fungsi starter selain membantu memanaskan elektroda, juga berfungsi sebagai alat untuk menciptakan tegangan penyalaan bagi lampu.

Jika penyalaan telah selesai dilakukan, arus listrik akan mengalir melalui tabung lampu fluorescent, dan karena tegangan pada starter lebih besar sehingga bimetal pada starter akan terbuka. Oleh karena lampu fluorescent memiliki karakteristik arus – tegangan negatif, artinya tegangan pada lampu akan turun bila arus naik dan sebaliknya tegangan pada lampu akan naik bila arus turun, maka setelah proses penyalaan berlangsung, arus yang lewat pada tabung akan naik sampai tegangan kerja pada lampu tercapai. Tegangan ini jauh lebih rendah dari tegangan jala–jala.

Untuk memelihara tegangan kerja inilah maka pada lampu jenis fluorescent digunakan alat bernama ballast. Fungsi utama dari ballast adalah membatasi besar arus dan mengoperasikan lampu pada karakteristik listrik yang sesuai.

Demikian sedikit ulasan tentang prinsip kerja lampu TL. Semoga menambah wawasan kita dan terima kasih.




Pekalongan - Kerap terendam banjir, 7 ruas jalan di Kota Pekalongan akan ditinggikan oleh Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) setempat, dalam waktu dekat ini. Selain meninggikan 7 ruas jalan tersebut, DPU juga siap memperbaiki jalan-jalan yang rusak parah. Total anggarannya, mencapai Rp. 6,4 miliar.

Kepala Bidang Bina Marga DPU Kota Pekalongan Bambang Sugiarto mengatakan, tujuh ruas jalan yang akan ditinggikan adalah Jalan Dr. Cipto, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan Selat Karimata. Juga Jalan Angkatan 45, Jalan Kurinci, Jalan Patiunus, dan Jalan Yudhistira.

Bambang menyampaikan proyek tersebut masuk dalam paket kegiatan peningkatan jalan melalui APBD Penetapan 2014. "Untuk kegiatan peningkatan jalan ini, anggarannya ada yang dari Dana Alokasi Khusus ( DAK ) dan non-DAK." Anggaran dari DAK sebesar Rp. 4,5 miliar. Sedangkan non-DAK sebesar Rp. 1,9 miliar.

Peningkatan jalan bersumber dana DAK, sebut Bambang, ada empat ruas. Yakni, Jalan Dr. Cipto, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Selat Karimata dan Jalan Angkatan 45. Sisanya Jalan Kurinci, Jalan Patiunus, dan Jalan Yudhistira, menggunakan dana non-DAK.

Volume peninggian jalan masing-masing ruas bervariasi. Tergantung kebutuhan maupun tingkat kerusakan. "Khusus untuk Jalan Urip Sumoharjo, akan ada peninggian jalan mulai dari depan SPBU."

Proyek tersebut, diharapkan sudah mulai dikerjakan awal bulan depan.

Selain peningkatan jalan, Pemkot juga tengah melakukan perbaikan kerusakan lapisan aspal di sejumlah ruas jalan lainnya.

Dananya sudah dianggarkan melalui penetapan APBD 2014 sebesar Rp. 350 juta. Ditambah, anggaran untuk perbaikan infrastruktur pasca-banjir sebesar Rp. 800 juta. Beberapa ruas jalan itu, antara lain, Jalan Ki Mangunsarkoro, Jalan Seruni, serta Jalan Jlampang. "Penanganannya sudah jalan sejak minggu kemarin." Jalan lain yang juga akan diperbaiki adalah jalan Patriot dan Jalan Letjen Suprapto.



Kontes SEO Masterpoker88 Judi Poker Online Indonesia Resmi dan TerpercayaMASTERPOKER88.com mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 MARET 2014 – 30 JUNI 2014, dengan Total Hadiah Rp. 50.000.000,-. Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk menangkan dan menguji kemampuan SEO Anda.


Kontes SEO Masterpoker88


Siapkan website dan skill SEO terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli (Pakar) SEO. Ajang bergengsi ini sangat tepat untuk mengetest kemampuan SEO Anda dengan tidak sia-sia, TOTAL HADIAH kontes ini adalah Rp 50.000.000,- Tunggu apa lagi? Kontes SEO ini akan menggunakan kata kunci (Keyword) MASTERPOKER88 JUDI POKER ONLINE UANG ASLI INDONESIA RESMI DAN TERPERCAYA.

Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah terbaik dari total Hadiah Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO.

Peraturan Kontes SEO secara garis besar :
1. Mempublikasikan artikel yang terdapat minimal 450 Karakter kata-kata dan harus menyisipkan tiga backlink pada artikel anda dengan anchor text berupa :
2. Wajib memasang 1 Banner Kontes SEO MASTERPOKER88, 1 Banner Official MASTERPOKER88, 1 Banner Referral MASTERPOKER88 dan 1 Banner Jackpot MASTERPOKER88 di website ataupun blog milik pribadi masing-masing. klik disini untuk memilih BANNER atau kunjungi halaman menu banner. Menyisipkan Backlink pada banner MASTERPOKER88 dengan anchor text, yakni:
  • 1 Banner Official MASTERPOKER88 dengan anchor text berupa:
  • MASTERPOKER88.COM AGEN JUDI POKER ONLINE UANG ASLI INDONESIA RESMI DAN TERPERCAYA
  • 1 Banner Kontes SEO MASTERPOKER88 dengan anchor text berupa:
  • MASTERPOKER88.COM Kontes SEO MASTERPOKER88 JUDI POKER ONLINE INDONESIA TANPA BOT.
  • 1 Banner Jackpot MASTERPOKER88 dengan anchor text berupa :
  • MASTERPOKER88.COM JUDI POKER ONLINE INDONESIA RESMI DAN TERPERCAYA
  • 1 Banner Referral MASTERPOKER88 dengan anchor text berupa :
  • MASTERPOKER88.COM JUDI POKER ONLINE INDONESIA DOUBLE KOMISI TERPERCAYA
3. Pendaftaran Kontestan ditutup pada tanggal 30 JUNI 2014 pukul 00.00 WIB (apabila anda mendaftarkan diri pada tanggal 01 JULY 2014 pukul 00.01 WIB, maka tidak akan diakui sebagai kontestan meskipun pada akhirnya url website postingan anda berada di halaman satu atau dua dengan kata kunci yang diperlombakan.

KLIK DI SINI untuk peraturan selengkapnya.
Atau kunjungi website resmi Kontes SEO Masterpoker88 di :
http://www.kontesmpo88.com/

Untuk informasi selengkapnya anda dapat menghubungi kami via :
YM : mpo88seo@yahoo.com
No. Telp : +6390 5363 7901
PIN BB : 2B2A9B31