Poker Asli Indonesia

Landasan Pacu Bandara Stagen Diperpanjang

Unknown | 2/10/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Kotabaru - Landasan pacu Bandara Gusti Syamsir Alam, Stagen, Kabupaten Kota Baru, Kalimantan Selatan diperpanjang hingga 200 meter.

Bupati Kotabaru, H. Irhami Ridjani, di Kotabaru mengatakan, tahun ini Bandara Stagen akan ditambah panjangnya 200 meter.

"Sebenarnya kita menghendaki perpanjangan bandara hingga ke daratan, tetapi waktunya tidak cukup untuk persiapan hari Nusantara, maka perpanjangan hanya 200 meter." kata Bupati.

Dikatakan Irhami, dengan perpanjangan tersebut, penumpang yang hendak ke Surabaya, bisa terlayani.

Rencananya, yang mendapatkan kontrak penerbangan Stagen-Surabaya, Maskapai penerbangan Kalstar, dan kini perusahaan tersebut masih kesulitan tempat parkir di Surabaya.

"Seandainya yang memenangkan tender group Lion Air, maka sudah tidak ada masalah, karena pesawat tersebut sudah memiliki tempat parkir atau peron di Bandara Juanda Surabaya." ucapnya.

Terpisah, Bupati Kotabaru mengatakan, Pemerintah akan melakukan pembebasan lahan warga, untuk perpanjangan bandara dari 1.650 meter.

Sejumlah pesawat yang membuka penerbangan di Bandara Stagen, Wings Air, Kalstar, dan sejumlah pesawat carteran.

Sementara itu, penumpang pesawat di Bandara Stagen rata-rata lebih 60 orang setiap hari.

Penumpang tersebut kini dilayani Maskapai Susi Air yang berkapasitas 12 tempat duduk, Maskapai Kalstar dengan kapasitas 50 tempat duduk, dan Wings Air yang berkapasitas sekitar 72 tempat duduk.








Category:

0 komentar