Poker Asli Indonesia

Mengenal Material Pipa Conduit

Unknown | 1/18/2014 | 1 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Pipa Conduit adalah sebuah pipa yang digunakan untuk melindungi kabel - kabel dari ganguan luar, seperti interperensi (noise), gangguan dari binatang - binatang kecil, suhu, dan sebagainya. Apabila ada benda jatuh tidak akan langsung mengenai kabel yang kemudian menyebabkan hubungan singkat (konsleting).

Pipa Conduit ini sebenarnya terbuat dari bahan PVC, panjangnya 3 meter perbatangnya. Berbeda dengan pipa listrik C 5/8 yang memiliki diameter hanya 18mm, Conduit memiliki diameter 20 mm, sehingga lebih fleksibel digunakan. Pipa ini mudah digunakan oleh siapa saja.

Di pasaran, beredar berbagai macam merk pipa conduit. Merk pipa conduit yang familiar di telinga kita yaitu clipsal, pipaku dan lain-lain.

Adapun keuntungan menggunakan pipa conduit dibandingkan jenis pipa lain dalam instalasi listrik yaitu :
  1. Ringan, dibanding pelindung kabel lainnya yang terbuat dari galvanized.
  2. Mudah dipotong, hasil potongannya rapi dan bersih.
  3. Mudah dibengkokkan. Pipa Conduit fleksibel untuk dibengkokkan dengan menggunakan alat hingga sangat mudah untuk menarik kawat dan konduktor, bahkan saat melalui tikungan 90°.
  4. Bisa disambung dengan menggunakan fitting yang diperlukan.
  5. Tahan api dan tidak mudah terbakar.
  6. Tampilannya menarik, rapi dan tidak memerlukan dekorasi apa pun untuk dipadukan dengan interior lainnya. Bisa dicat jika diinginkan tampil berwarna-warni.
  7. Bagian dalam pipanya halus, sehingga kawat tidak rusak saat ditarik melalui pipa conduit tersebut. Permukaan bagian dalam Pipa Conduit yang halus, mengurangi gesekan ketika menarik konduktor dan kabel yang panjang di dalamnya.
  8. Tahan terhadap cuaca. Baik cuaca panas maupun dingin tidak mempengaruhi kekuatan Pipa Conduit.
  9. Tahan terhadap air laut, bahan kimia dan sebagainya.
Demikian sedikit ulassan tentang material pipa conduit. Terima kasih. 



Category:

1 komentar:




  1. Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    BalasHapus