Poker Asli Indonesia

Kemenperindag RI Bisa Membantu Pembangunan Pasar di Ambon

Unknown | 1/20/2014 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Ambon - Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperindag) RI bisa membantu Pemerintah Kota Ambon guna membangun Pasar Mardika yang lebih baik lagi, kata Menperindag Gita Wirjawan seusai memantau harga kebutuhan pokok di lokasi Pasar Mardika Ambon.

Tadi, lanjutnya, sudah bicara dengan Sekda Maluku agar masukan saja proposal ke Kemenperindag akan ada bantuan untuk kepentingan repitalisasi pasar.

"Inikan Kementerian Perdagangan punya anggaran untuk bantu membangun pasar yang lebih bagus dan sudah pasti pedagang lebih suka dan harga bisa lebih stabil," katanya.

Dia menjelaskan, satu - satunya cara untuk mengontrol harga di pasaran kedepan adalah guna mengontrol produksi dalam negeri.

"Dana untuk bantuan seperti ini cukup, sebab bisa mencapai ratusan miliar lebih sedikit dari dana tahun 2013, tetapi cukup guna melanjutkan program revitalisasi," ujarnya.

Sedangkan pasar pencontohan yang sudah dibangun dengan mempergunakan dana program revitalisasi hingga tahun 2013 sebanyak 452 pencontohan dan non pencontohan.

Menurutnya, untuk tahun 2014 ini pasar pencontohan bisa mencapai 20 hingga 30, sedangkan non pencontohan bisa mencapai 300 lebih.

Menteri Gita Wirjawan yang datang khusus ke Kota Ambon untuk memantau perkembangan harga di pasar Mardika selanjutnya akan mengunjungi salah satu radio swasta di Ambon yakni Duta Musik Serasi kemudian melakukan jumpa pers di hotel Swissbel, dan dilanjutkan ke Universitas Pattimura dan kemudian kembali ke Jakarta.








Category:

0 komentar