Poker Asli Indonesia

Tips Merawat Furniture Kayu

Unknown | 11/07/2013 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Kayu merupakan salah satu jenis material yang banyak digunakan untuk material furniture. Unsur kayu dapat membangun suasana hangat dan klasik di dalam ruangan anda. Selain itu furniture kayu juga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sebagai pecinta furniture kayu anda harus memiliki cara untuk menjaga dan merawat koleksi anda agar tidak mudah rusak.

Berikut beberapa tips untuk menjaga mebel kayu anda agar tetap baik dan awet :
  1. Jika anda menyukai mebel kayu dengan warna alami anda dapat memoles mebel kayu anda dengan minyak jati, biasanya untuk mebel diluar ruangan yang warnanya sudah memudar ( menjadi warna perak ), atau dengan memoles ulang kembali furniture antik, setidaknya 2 – 3 tahun sekali untuk membuatnya tetap menawan.
  2. Tempatkan furniture antik Anda di tempat yang memiliki suhu normal dan tidak lembab. Usahakan pula agar furniture tersebut tidak terkena sinar matahari atau sumber panas lainnya secara langsung, karena dapat membuat furniture Anda terlihat kusam, lapisan retak atau melengkung.
  3. Bersihkan sela-sela ukiran atau sudut furniture atau teak furniture dengan menggunakan kuas halus berukuran kecil. Di titik-titik inilah debu dan jamur sering bersarang. Kuas kecil akan menyapu sudut-sudut yang susah dijangkau dengan kain lap. Sapukan kuas dengan halus sampai bersih.
  4. Setiap penanganannya juga harus dilakukan dengan hati-hati misalnya, cara memindahkan sebuah kursi antik harus diangkat dari bagian dudukannya, bukan digeser atau hanya dipegang bagian lengan atau sandarannya saja. Karena Anda tidak akan pernah tahu, apabila sambungan kursi tersebut tidak sekuat sebelumnya.
  5. Permukaan mebel yang sudah dibersihkan dengan pledge harus dibersihkan dengan kain ball. Kemudian dibiarkan kering. Kain ball bisa dibeli di toko bangunan / material.
  6. Bersihkan furniture antik anda dengan cara di atas paling tidak satu bulan sekali. Untuk pembersihan wood furniture harian, cukup sapu permukaan mebel atau meja kayu anda dengan kemoceng secara merata.
  7. Gunakan pledge untuk membersihkan permukaan furniture indonesia. Semprotkan pledge ke permukaan mebel dan sela-sela furniture kayu. Semprotkan seperlunya. Jangan sampai berlebihan. Pledge bisa anda dapatkan di toko furniture atau pasaran.
  8. Jagalah permukaan furniture dengan baik, menghindari adanya goresan, noda maupun warna yang semakin kusam, misalnya dengan selalu menggunakan taplak di atas permukaan meja atau kursi dan sofa diberi busa sebagai alasnya. Taplak tersebut dapat meminimalkan kemungkinan-kemungkinan yang dapat merusak mebel antik Anda secara perlahan.
  9. Jika terkena cat atau semen atau cairan lainnya, segera dibersihkan. Karena jika tidak langsung dibersihkan ia akan menyerap ke dalam sehingga material kayu akan cepat rusak atau keropos.

Demikian sedikit tips merawat furniture kayu agar tetap baik dan awet. Semoga bermanfaat. Terima kasih...


Category:

0 komentar