Poker Asli Indonesia

Tips Memilih Pipa PVC yang Benar

Unknown | 11/28/2013 | 1 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Setelah pada pembahasan yang lalu kita bahas Mengenal Lebih Dekat Pipa PVC dan Mengenal Macam-Macam Accessories Pipa PVC, maka pada kesempatan kali ini penulis akan memaparkan Tips Memilih Pipa PVC yang Benar.

Bagaimana Anda tahu apa Pipa PVC yang tepat untuk aplikasi pemipaan di Rumah Anda? Dengan begitu banyaknya pilihan yang berbeda di luar sana, sangat mudah Anda tertarik pada pilihan yang salah atau mengikuti beberapa nasihat yang buruk sehingga Anda akan menanggung biaya yang besar dalam jangka panjang.

Kebanyakan orang tertarik karena harga yang lebih murah. Yang jarang disadari oleh konsumen, bahwa Pipa PVC dibuat dengan tiga kelas yang berbeda, untuk penggunaannya pun juga berbeda.

Berikut ini akan kami deskripsikan secara singkat tentang perbedaan kelas dan kualitas pipa PVC, sehingga Anda dapat memilih dengan tepat sesuai denga kebutuhan Anda, yaitu sebagai berikut :
  1. Pipa kelas AW yaitu pipa yang dirancang mampu menahan tekanan air dari dalam sampai 10 bar dan memiliki ukuran 1/2" sampai 12". Biasanya dipakai untuk instalasi pipa air bersih, instalasi air kotor dan air bekas.
  2. Pipa kelas D yaitu pipa yang dirancang mampu menahan tekanan air dari dalam sampai 5 bar dan memiliki ukuran 1,25" sampai 12". Biasanya dipakai untuk pipa ventilasi.
  3. Pipa kelas C/OD yaitu pipa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlunya pelindung atau selubung untuk kabel listrik dan telekomunikasi atau untuk penyaluran air tanpa tekanan dan memiliki ukuran 5/8" sampai 4".

Demikian tips singkat ini semoga menolong Anda agar dapat memilih Pipa PVC dengan lebih bijak sesuai dengan peruntukan pipa tersebut. Jangan biarkan anda tertipu dengan iming-iming harga murah akan tetapi pipa tersebut tidak sesuai dengan peruntukannya. Terima kasih.

Category:

1 komentar:

  1. thanks gan sangat membantu, pemilihan ukuran pipa air memang penting karena akan mempengaruhi ukuran klem sadel pada pompa air.

    BalasHapus