Poker Asli Indonesia

Konsep-Konsep Manajemen Konstruksi

Unknown | 11/23/2013 | 1 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Dalam perkembangannya, proyek konstruksi memerlukan pendanaan yang makin besar dan demikian pula dalam pengelolaan proyek akan semakin kompleks. Kendala terhadap penyediaan dana, saat ini dapat diatasi oleh Pemilik Proyek dengan beberapa konsep pendekatan dan dengan bentuk organisasi eksternal yang didasarkan pada penyedia dana (Investor) yang sekaligus sebagai pelaksana jasa konstruksi, yaitu antara lain :

1. Konsep Build, Own, Operate, Transfer (BOOT) atau BOO.
Konsep semacam ini seringkali disebut sebagai konsep proyek konsesi. Pada konsep semacam ini terdapat investor sebagai pemilik sementara yang melakukan pembangunan (build), pemilikan (own), pengoperasian (operate), dan serah terima (transfer) proyek kepada pemilik tetap. Awal mula timbulnya konsep semacam ini karena pemilik tetap mengalami kesulitan mendanai proyek sehingga memberikan kewenangan kepada investor / pemilik sementara untuk melakukan pembangunan dan kemudian mengoperasikan proyek sampai masa konsesi berakhir. Dengan demikian pemilik sementara / investor bertangungjawab mulai dari desain, pelaksanaan konstruksi sampai dengan pengoperasiannya sehingga dapat memperoleh keuntungan untuk pengembalian biaya investasi. Berakhirnya masa konsesi ditandai dengan serah terima proyek kepada pemilik tetap. Pada konsep BOOT studi kelayakan proyek biasa dilakukan oleh pemilik sementara / investor sedangkan pada turnkey bisa dilakukan oleh owner.

2. Konsep Engineering, Procurement, Construction (EPC).
Pada konsep semacam ini, pemilik proyek tidak menyerahkan tanggung jawab kegiatan desain (engineering) kepada konsultan dan tidak menyerahkan kegiatan pengadaan material / peralatan (procurement) dan kegiatan pelaksanaan konstruksi kepada kontraktor. Pada proyek semacam ini pemilik proyek menyerahkan tanggung jawabnya kepada satu pihak yang disebut kontraktor EPC.

Demikian sedikit ulasan tentang konsep-konsep manajemen konstruksi. Semoga bermanfaat.

Category:

1 komentar:




  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp15 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus