Poker Asli Indonesia

Jaringan Listrik Gedung DPRD Boyolali Mulai Dikerjakan

Unknown | 11/19/2013 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda

http://www.mediaproyek.com/

Boyolali - Jaringan listrik di kompleks perkantoran baru Pemkab Boyolali, mulai menyentuh Gedung DPRD. Walau diklaim pemasangan jaringan di sana mencapai tahap 75 persen, pemenuhan kebutuhan listrik baru tercapai setelah instalasinya terpasang.

Berdasarkan pantauan, Minggu (17/11), sejumlah pekerja mulai mengaitkan kabel jaringan hingga ke kawasan halaman Gedung DPRD. Kabel dan trafo untuk 13 tiang jaringan listrik di sana telah terpasang.

“Ini sudah siap dicoba dialiri listrik, pengerjaan kami dua pekan sudah mencapai 75 persen, tapi itu untuk kebutuhan Gedung DPRD, memang baru ini dilakukan untuk kegiatan tahun ini,” kata rekanan PLN untuk proyek tersebut, Direktur PT Sarwan Putra Anugrah, Slamet Riyadi, saat ditemui di kawasan tersebut.

Dia menerangkan waktu pengerjaan jaringan itu 40 hari. Pemasangan jaringan termasuk berupa kabel dan panel-panel listrik. “Kami hanya jaringan, untuk instalasi listriknya itu urusan pemborong. Nah setelah jaringan, pemasangan instalasi juga memerlukan waktu lebih lama,” tambahnya.

Slamet Riyadi mengakui pemasangan jaringan baru bisa dilakukan lantaran proses menunggu perangkat siap membutuhkan waktu relatif lama. Perangkat seperti trafo bersifat hibah dari PLN.

Dia menjelaskan dimungkinkan pemasangan jaringan tersebut sekaligus untuk kebutuhan listrik di Kantor Sekretaris Daerah (Sekda ) Boyolali, gedungnya terletak di sebelah barat persis dari Gedung DPRD Boyolali tadi.

Meskipun Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Sri Ardiningsih, beserta jajarannya saat ini sudah mulai menempati kantor baru di kompleks perkantoran terpadu Pemkab di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, operasionalnya hingga kini belum maksimal. Salah satu penyebabnya adalah belum adanya aliran listrik di gedung baru tersebut.

Bupati Boyolali, Seno Samodro, mengakui belum tersedianya aliran listrik di kantor baru Sekretariat Daerah (Setda) Boyolali itu. Diakui Bupati, seputar listrik sebenarnya hal yang sangat vital. “Sekarang oleh PLN untuk pasang listrik sebesar itu pasti kan juga butuh proses, karena harus mempersiapkan jaringan dan kabelnya juga khusus,” terang Bupati belum lama ini.

#Sumber : solopos.com

Category:

0 komentar