Poker Asli Indonesia

Kemegahan Dan Kecanggihan Bandara Kualanamu Medan

Unknown | 8/06/2013 | 0 komentar
masterpoker88
BetAnda


Medan - Bandara Kualanamu merupakan salah satu bandara baru di Indonesia yang lebaran 2013 tahun ini telah beroperasi melayani penumpang arus mudik jalur udara. Meskipun pada awal pembukaan bandara mengalami beberapa kekurangan, namun perlu kita banggakan atas kemegahan bandara ini.

Lokasi Bandar Udara Internasional Kualanamu terletak di Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bandara ini merupakan satu – satunya bandara yang memiliki jaringan transportasi terintegrasi dengan stasiun Kereta Api. Dinas Perhubungan Sumatera menyatakan bahwa Kualanamu memiliki moda transportasi terlengkap bila dibandingkan bandara lain. Moda transportasi penghubung tersebut diantaranya, Kereta Api yang akan dioperasionalkan oleh PT Railink, kemudian bus dengan 3 koridor, diopersionalkan oleh Perum Damri dan PT ALS, serta taksi. Kereta Api menuju Kualanamu ini merupakan moda transportasi yang pertama kali menuju bandara. Bahkan, ini akan menjadi percontohan bagi bandara lain untuk menggunakan kereta api sebagai moda transportasi. Penggunaan kereta api ini dianggap lebih efisien, mengingat kereta api tidak terkena hambatan dengan lalu lintas jalanan, sehingga akan terbebas dari kemacetan.

Secara fisik, bentuk bangunan memiliki cita rasa seni artistik yang lebih tinggi sehingga ciri tersebut bisa menjadi ikon sebuah bandara internasional. PT Angkasa Pura (AP) II telah melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Incheon International Airport Corporation (IIAC) pada 25 Juni 2012 yang lalu. IIAC merupakan bandara swasta yang terbesar di Korea selatan, dan merupakan yang tersibuk di dunia berdasarkan hasil survey. Bandara Inchoen bahkan telah menerima penilaian oleh Skytrax dan mendapat peringkat 5 bintang.

Bandara Kualanamu juga memiliki keunggulan dalam segi aksesibilitas. Dengan dilengkapi 10 gerbang masuk, Kualanamu merupakan bandara pertama di Indonesia yang pembangunannya menggunakan dana dalam negeri. Disisi lain untuk meningkatkan sisi kenyamanan penumpang, bandara ini menempatkan ruang terbuka hijau dengan berbagai jenis bunga dengan berbagai warna yang menarik. Hal ini tentu saja dilakukan untuk kesejukan serta menunjukkan tanaman-tanaman unik khas Indonesia. Selain itu, Kualanamu juga dikatakan pertama dalam penggunaan teknologi tinggi bandara di Indonesia. Sebagai contoh, dalam sistem penggunaan X-Ray, dimana seutuhnya teknologi penyinaran berada di pembagasian, atau yang biasa disebut dengan Baggage Handling System (BHS) yang berasal dari Belanda sebagaimana digunakan di Changi Airport, Hongkong Airport, dan lain sebagainya.

Berikut foto-foto kemegahan Bandara Kuala Namu Medan :










Demikian sedikit artikel kemegahan Bandara Kualanamu yang menjadi kebanggan baru warga Medan Sumatera Utara. Terima kasih....






Category:

0 komentar